Tutorial Photoshop Cropping Photo Menggunakan Teknik Masking - Kang Takyun
News Update
Loading...

Wednesday, June 1, 2016

Tutorial Photoshop Cropping Photo Menggunakan Teknik Masking

Tutorial Photoshop Cropping Photo Menggunakan Teknik Masking - Pada kali ini kang eza akan membahas bagaimana cara memisahkan objek dari background, kang eza akan berbagi Tips & Trick mengenai Photoshop, dalam penyajian ini kang eza akan memisahkan objek dari background atau cropping photo menggunakan teknik masking.

Tutorial Photoshop Cropping Photo Menggunakan Teknik Masking - Teknik Masking adalah teknik sejenis untuk melindungi arena didalam Layer dari pengeditan. Teknik masking mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalangan Artworker, Namun tidak jarang juga yang belum mengetahui Teknik Masking tersebut. Teknik Masking sangat berperan dalam dunia editing.

Tutorial Photoshop Cropping Photo Menggunakan Teknik Masking - Dalam Teknik Masking ini tidak begitu ribet, asalkan kalian harus cukup Teliti dalam Proses editing dan memahami Tutorial Photoshop Cropping Photo Menggunakan Teknik Masking dibawah ini.

1. Pertama, Double Klick pada bagian background layer untuk mengubah dari background ke layer. atau juga bisa dengan membuat Duplicate Layer (Ctrl + J)


Gunakan Tool Brush atau bisa menekan tombol keyboard (B) dan juga Tool Quick Masking dengan menekan tombol (Q).


2. Sapu sampai merata untuk Photo objek tersebut yang ingin kalian crop, dengan teliti. Untuk melihat seberapa anda rapih dalam menyapu photo kalian bisa memperbesar gambar atau zoom (CTRL +/-)



3. Atur bagian brush besar kecilnya dengan dengan Hardness 0%, Jika kalian meleset dalam menyapu gambar yang kalian sedang edit. kalian bisa memencet tombol X untuk menghapus bagian yang keluar garis.


4. Dan untuk langkah terakhir, jika kalian sudah melakukan Edit Masking, tahap selanjutnya adalah memencet tombol (Q) untuk Exit Selection Mask. Lalu, jika photo tersebut terseleksi, kalian tinggal memencet tombol Ctrl + J.


Selamat mencoba Tutorial Photoshop Cropping Photo Menggunakan Teknik Masking, jika kalian bingung kalian bisa leave comment atau tinggalkan komentar.. 

Comments


EmoticonEmoticon

Notification
Semua artikel blog ini, dilindungi hak cipta.
Done